Find Us On Social Media :

Sempat Diklaim Sebagai Salah Satu Negara Bebas Corona, Selandia Baru Kembali Laporkan 3 Kasus Covid-19

Jacinda Ardern menyebut kasus-kasus baru

GridHEALTH.id - Usai dinyatakan bebas dari virus corona pada 8 Juni lalu, baru-baru ini Selandia Baru kembali melaporkan penambahan kasus virus corona.

Setelah lebih dari dua minggu, Selandia Baru kembali melaporkan kasus baru virus corona pada 16 Juni 2020 sebanyak 2 kasus.

Kemudian disusul 1 kasus pada dua hari berikutnya, yakni 18 Juni 2020. Sehingga total kasus virus corona aktif di Selandia Baru ada sebanyak 3 kasus.

Baca Juga: 90 Persen Penduduknya Sembuh, Selandia Baru Beberkan 5 Cara Perangi Virus Corona yang Patut Ditiru Negara Lain

Padahal sebelumnya, negara dengan Ibu Kota Wellington ini sempat mengklaim sebagai salah satu negara pertama di dunia yang terbebas dari virus corona.

Dilansir dari Voa News, ketiga kasus tersebut melibatkan orang yang terbang ke Selandia Baru dari tempat lain di dunia, yang terbaru datang dari Pakistan. Alhasil, salah satunya yakni seorang pria berusia 60-an itu di karantina. 

Pihak berwenang berupaya melacak mereka yang mungkin berhubungan dengan pria dan dua wanita yang terbang dari Inggris dan dinyatakan positif setelah diizinkan meninggalkan karantina mereka lebih awal untuk melihat kerabat yang sakit.

Baca Juga: Update Covid-19; Satu Lagi Muncul Negara Sukses Perangi Virus Corona, Selandia Baru, Ini Rahasianya