Find Us On Social Media :

Dahulu Diprotes Kini Dipuji, Pasutri Kenakan Pakaian Hazmat dan APD Lengkap Saat Naik Pesawat

Pakaian hazmat lengkap dengan APD dikenakan masyarakat Indonesia untuk beraktivitas.

GridHEALTH.id - Ingat video viral dua orang yang mengenakan pakaian hazmat dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat berbelanja di supermarket?

Ya, di awal kemunculan wabah virus corona di Indonesia, publik sempat digemparkan dengan dua orang yang tengah berbelanja di supermarket mengenakan pakaian hazmat lengkap dengan APD lainnya, seperti masker, sarung tangan, hingga sepatu boot.

Video yang berisi dua orang dengan pakaian hazmat itu pun menjadi viral dan menuai banyak komentar pedas dari para warganet.

Baca Juga: Viral Video Orang Belanja Pakai APD, Bikin Ribut Berujung Diusir: 'Orang di Sini Enggak Tenang Gara-gara Kalian'

Warganet menjadi geram dan menyanyangkan perilaku keduanya, sebab pada saat itu tenaga medis tengah resah akibat jumlah pakaian hazmat yang minim.

Namun seiring berjalannya waktu, berbagai perusahaan ikut serta memproduksi peralatan tenaga medis hingga pakaian hazmat dan APD.

Bahkan, perusahaan dalam negeri pun kini telah sukses menciptakan pakaian hazmat lolos standar internasional yang ditetapkan Badan PBB untuk World Health Organization (WHO).

Baca Juga: Berkah Pandemi Covid-19, Hazmat Karya Anak Bangsa Indonesia Lolos Standar Internasional

Sehingga kebutuhan APD tenaga medis saat ini dirasa tercukupi jumlahnya.