Find Us On Social Media :

Gejala Baru Virus Corona Dirilis CDC, Semakin Sulit Dideteksi

Pilek menjadi gejala baru terinfeksi virus corona yang dirilis oleh Center for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat.

GridHEALTH.id - Ketika pandemi virus corona pertama kali dimulai, tiga gejala yang dilaporkan sangat umum terjadi pada pasien virus corona Covid-19 adalah demam, batuk, dan sesak napas.

Setiap orang dapat merasakan gejala ini, mulai ringan hingga berat, dan kebanyakan orang mulai mengalami gejala dua hingga 14 hari setelah terpapar virus corona Covid-19 atau SARS-CoV-2.

Tetapi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) baru-baru ini menambahkan tiga gejala baru virus corona Covid-19 ke dalam daftar gejala. Tiga gejala tersebut adalah hidung tersumbat atau pilek, mual, dan diare.

Dikutip dari New York Post, daftar gejala virus corona COVID-19 yang sudah tercantum dalam daftar gejala virus corona CDC di antaranya demam, batuk, sesak napas, kesulitan bernapas.

Disebutkan juga gejala-gejala seperti kelelahan, nyeri otot, sakit kepala, gangguan indra penciuman dan perasa, serta sakit tenggorokan. Disebutkan, daftar tersebut belum mencakup semua gejala pasien virus corona.

 "Daftar ini tidak mencakup semua gejala (virus corona) yang mungkin terjadi. CDC akan terus memperbarui daftar ini karena kami mempelajari lebih lanjut tentang virus corona," sebut CDC.

Baca Juga: Hamil Besar, Tasya Farasya Ngepel Jongkok, Agar Persalinan Lancar?

CDC melakukan perubahan daftar gejala virus corona sebelumnya pada bulan April dengan menambahkan enam gejalake dalam daftar. Kala itu, perubahan-perubahan baru ini termasuk menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan gangguan pada indra perasa, dan penciuman.