Find Us On Social Media :

Setelah Angka Kasus Covid-19 Susul Jakarta dan Penyebabnya Diungkap Jokowi, Ditemukan 16 Ribu Anak di Jawa Timur Depresi

Belasan ribu anak di Jawa Timur ditemukan depresi karena wabah virus corona (Covid-19).

GridHEALTH.id - Setelah Angka Kasus Covid-19 Susul Jakarta dan Penyebabnya Diungkap Jokowi, Ditemukan 16 Ribu Anak di Jawa Timur Depresi

Mewabahnya virus corona (Covid-19) di Jawa Timur rupanya tidak hanya berdampak pada orang dewasa saja, tapi juga anak-anak.

Bahkan laporan terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ditemukan belasan ribu anak di Jawa Timur yang mengalami tekanan psikologis akibat wabah virus corona.

Diketahui hingga Sabtu (27/6/2020), Jawa Timur justru menjadi wilayah dengan angka kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia mengalahkan DKI Jakarta.

Berdasarkan data dari laman www.covid19.go.id, tercatat ada 10,901 kasus positif Corona yang terkonfirmasi di Jawa tImur.

Dimana angka kematian sebanyak 796 kasus dan sembuh 3.429 kasus, sedangkan sisanya masih harus mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati menngungkapkan hingga Sabtu (27/6/2020) ini juga tercatat ada 16 ribu anak yang mengalami depresi.

"Sedikitnya 16 ribu anak di wilayah setempat depresi akibat wabah Covid-19," ungkap Raditya.

Baca Juga: 3 Obat Anti Virus yang Beritanya Manjur Untuk Covid-19 Diuji RSUP M Djamil Padang, Efek Sampingnya Berbahaya

Baca Juga: Cara Hadapi Corona ala Presiden Brazil, Hapus Data Covid-19, Anggap Kematian Pasien Sebagai Takdir