Find Us On Social Media :

Update Covid-19; Handphone Canggih Lindungi Penggunanya dari Virus Corona dengan Teknologi UV Sterilizer

Ilustrasi Handphone Sinar UV yang melindungi pemakainya dari infeksi virus corona.

GridHEALTH.id - Update Covid-19; Handphone Canggih Lindungi Penggunanya dari Virus Corona dengan Teknologi UV Sterilizer

Tak mau kalau dari perusahaan farmasi, perusahaan komunikasi ikut ambil bagian dalam perang Hadapi Corona di dunia. Lahir handphone UV Sterilizer.

Baca Juga: Ahli Penyakit Menular Sebut Manusia Akan Hidup Bersama Virus Corona Dalam Waktu yang Lama, Ini 17 Fakta Lainnya

Seperti yang telah GridHEALTH.id beritakan beberapa waktu lalu, dengan judul artikel; Update Covid-19; Terbukti Disinfeksi dengan Sinar Ultraviolet Efisien Membunuh Lebih dari 99,9 Persen virus corona di Udara. 

Lengkapnya bisa Klik DI SINI

Kini muncul berita yang menyatakan sebuah perusahaan komunikasi yang membuat handphone telah melengkapi peragkatnya yang dijual ke pasaran dengan teknologi sinar UV yang diklaim ampuh bunuh virus corona.

Baca Juga: Laporan Perkembangan Vaksin Virus Covid-19 dari 2 Perusahaan Farmasi, Ada yang Sebabkan Demam dan Efek Samping Lainnya

Memang dari hasil penelitian tim ilmuwan di Columbia University Irving Medical Center telah menunjukkan bahwa ultraviolet C 222-nm far dosis rendah (far-UVC) menonaktifkan 99,9% virus corona musiman aerosolized HCoV-229E dan HCoV-OC43.

Dikarenakan semua virus corona pada manusia memiliki ukuran genomik yang serupa, maka sinar UVC jauh diharapkan untuk menunjukkan efisiensi inaktivasi serupa terhadap SARS-CoV-2 dan virus corona manusia lainnya.

Baca Juga: Tangani Ratusan Pasien Sendirian, Dokter Ini Bertanya Kapan Insentif Tenaga Medis Turun

Untuk diketahui, sci-news.com, sinar UVC germicidal konvensional (panjang gelombang 254 nm) bisa membahayakan kesehatan.

Tapi untuk sinar far-UVC (207-222 nm) lain lagi, dia tidak dapat menembus lapisan kulit sel mati luar, maupun lapisan bagian dalam mata di balik kelopak, atau bahkan sitoplasma sel manusia.

Baca Juga: 6 Masalah Kesehatan yang Dipicu Dari Kebiasaan Tidur Berdekatan Dengan Ponsel, Dari Gangguan Haid Sampai Kualitas Sperma Turun