Find Us On Social Media :

10 Minuman Terbaik Ini Ampuh Untuk Kurangi Risiko Serangan Jantung

Air jahe, salah satu minuman baik untuk kesehatan jantung.

 

GridHEALTH.id - Makanan dan minuman memainkan peran penting dalam kesehatan jantung. Konsumsi makanan sehat dan menghindari makanan berlemak, tinggi gula, dan sodium menjadi awal baik untuk jantung sehat. Selain makanan, penting juga untuk memilih minuman yang sehat untuk jantung.

Asal tahu saja, penyakit jantung menyumbang hampir sepertiga dari semua kematian di seluruh dunia. Jantung merupakan organ yang memiliki peran vital dalam tubuh. Gangguan pada jantung bisa sangat membahayakan kesehatan. 

Ada sejumlah minuman yang bisa mendukung kesehatan jantung. Minuman ini bisa berupa teh herbal, jus, atau minuman-minuman yang biasa ditemukan sehari-hari. 

Minuman ini bisa dikonsumsi secara rutin untuk mendukung kesehatan jantung karena membantu menurunkan tekanan darah, trigliserida, kadar kolesterol, dan peradangan yang semuanya merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Berikut 10 minuman yang bisa mendukung kesehatan jantung, diambil dari laman Liputan 6 dan Medical News Today;

Baca Juga: Manfaat L-Carnitine Dalam Tubuh, Kurangi Risiko Jantung Hingga Obati Impoten, Banyak Terdapat Pada Tempe

 

1. Air putih

Setiap kali jantung bekerja, ia memompa sekitar 2.000 galon darah sehari. Dengan tetap terhidrasi air putih kita membantu jantung melakukan tugasnya. Kekurangan air dapat menyebabkan darah menjadi lebih tebal, meningkatkan tekanan darah.