Find Us On Social Media :

Trump Klaim 99% Kasus Covid-19 'Benar-benar Tidak Berbahaya', Ketika 2,8 Juta Penduduk AS Telah Terinfeksi Corona

Donald Trump, Presiden Amerika Serikat

GridHEALTH.id - Ketika 2,8 juta penduduknya telah terinfeksi virus corona, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, justru mengklaim 99% kasus Covid-19 tidaklah berbahaya.

Hal itu diungkapkannya, Usai Trump memaparkan AS yang saat ini telah menguji hampir 40 juta orang untuk virus corona.

Baca Juga: Amerika Serikat Kritis Covid-19, Kematian Capai 100 Ribu Jiwa, Donald Trump Kukuh Buka Lockdown

“Sekarang kami telah menguji hampir 40 juta orang. Dengan demikian, kami menunjukkan kasus, 99% di antaranya benar-benar tidak berbahaya.

Hasil yang tidak dapat ditunjukkan oleh negara lain karena tidak ada negara lain yang memiliki pengujian yang kami miliki, tidak dalam hal jumlah atau kualitas." ujar Trump, seperti dikutip dari The Guardian.

Tak hanya itu, Trump bersikeras bahwa strateginya untuk mengatasi Covid-19 "bergerak dengan baik" meskipun beberapa negara melaporkan peningkatan jumlah kasus.

Baca Juga: Terapi Plasma Darah Dinilai Tak Efektif Tekan Kesembuhan Korban, Trump Perintahkan Vaksin Virus Corona Harus Segera Ditemukan

“Kami telah membuat banyak kemajuan. Strategi kami berjalan dengan baik. Itu keluar di satu area, ia mengembalikan wajahnya yang jelek di area lain. Tapi kami sudah belajar banyak. Kami telah belajar cara memadamkan nyala api. " ujar Trump, seperti dikutip dari The Guardian.