Find Us On Social Media :

239 Ilmuwan Peringatkan WHO Prihal Penyebaran Virus Corona di Udara

Benarkah penularan virus corona bisa melalui udara?

GridHEALTH.id - 239 Ilmuwan Peringatkan WHO Prihal Penyebaran Virus Corona di Udara

Sekelompok ilmuan mengatakan, potensi penyebaran Covid-19 melalui transmisi udara tengah dimainkan oleh WHO.

Seiring berjalannya waktu, baik fakta maupun opini tentang virus corona terus bermunculan di tengah merebaknya wabah penyakit ini.

Seperti diketahui, sejak awal kemunculan virus corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan penyebaran utama Covid-19 terjadi dari orang ke orang melalui tetesan atau cairan hidung atau mulut dari orang yang sudah terinfeksi virus corona (Covid-19).

Tapi ada sebagian ilmuwan menyatakan,bahwa virus corona bisa menginfeksi manusia melalui udara, di mana virus itu melayang dan hidup di udara. 

Baca Juga: Beda Pendapat dengan WHO, 239 Ilmuwan Yakin Virus Corona Menyebar di Udara

Dilansir dari Nypost, lebih dari 200 ilmuwan memberi tahu WHO bahwa ada banyak bukti bahwa virus corona dapat berlama-lama di udara dalam partikel yang lebih kecil dan mungkin menular dalam jumlah yang lebih kecil daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Dalam sebuah surat terbuka yang akan diterbitkan minggu ini, 239 ilmuwan dari 32 negara menyerukan pengakuan yang lebih besar tentang peran penyebaran Covid-19 di udara dan perlunya pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah kontrol.

Baca Juga: Update Covid-19; Terbukti Disinfeksi dengan Sinar Ultraviolet Efisien Membunuh Lebih dari 99,9 Persen Virus Corona di Udara