Find Us On Social Media :

Waspada, Penyebaran Virus Corona di Udara Berisiko Terhadap Pengguna Lift

Menghindari paparan virus di dalam lift

GridHEALTH.id - Sejumlah perkantoran di Tanah Air kini kembali beroperasi meski kasus virus corona di Indonesia mengalami peningkatan.

Sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus di perkantoran, tak sedikit perusahaan menyiapkan protokol kesehatan yang lebih ekstra, salah satunya menyediakan alat bantu seperti tusuk gigi untuk memencet tombol di lift.

Baca Juga: Wabah Virus Corona di Singapura, Kondom Digunakan Untuk Tekan Tombol Lift

Seperti diketahui, sebelumnya lift merupakan salah satu tempat di mana banyak orang yang rela berdesakan di dalamnya agar sampai ke lantai gedung yang dituju. Dengan demikian, lift sendiri bisa menjadi hot spot penyebaran Covid-19.

Terlebih saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengakui bahwa virus corona bisa ditularkan melalui partikel-partikel kecil yang disebut aerosol, dikeluarkan ketika orang bernapas, berbicara atau bernyanyi.

Baca Juga: Update Covid-19; Dr. Anthony Fauci Akhirnya Buka Suara Tegas Menjawab Desakan Ilmuwan Aerobiologi Prihal Penularan Covid-19 Melalui Udara

Beberapa peristiwa supersebar, di mana banyak orang menangkap virus dari satu orang yang terinfeksi, menunjukkan bahwa ruangan tertutup seperti lift yang padat dengan ventilasi yang buruk menghadirkan risiko besar untuk penularan penyakit.