Find Us On Social Media :

Pemerintahan Bolivia Tumbang, Presiden dan 9 Menteri Positif Covid-19

Presiden Bolivia Jeanine Anez dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Begitupun 9 menterinya.

GridHEALTH.id - Satu per satu jajaran pemerintahan Bolivia tumbang. Sebelumnya, Presiden Bolivia Jeanine Anez dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Kamis (09/07/20). Ia mengaku dalam keadaan baik dan akan tetap bekerja di dalam ruang isolasi.

 "Bersama-sama, kita akan keluar dari ini," kata Anez. Pemerintah Bolivia mengonfirmasi bahwa awalnya tujuh menteri, termasuk menteri kesehatan, telah dinyatakan positif. Semua pejabat pemerintahan itu sedang menjalani perawatan atau memulihkan diri di rumah.

Anez mengatakan telah melakukan tes mengingat banyak dari timnya jatuh sakit. "Saya merasa baik, saya merasa kuat, saya akan terus bekerja dari isolasi, dan saya ingin berterima kasih kepada semua warga Bolivia yang bekerja untuk membantu kami dalam krisis kesehatan ini," ujarnya.

Tetapi jumlah menteri yang terjangkit virus corona menjadi 9 setelah Menteri Luar Negeri Karen Longaric Rodriguez mengumumkan dirinya telah dinyatakan positif mengidap Covid-19. 

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri pada Senin (13/07/20).  Pada hari yang sama, Menteri Ekonomi Oscar Ortiz juga telah dinyatakan terinfeksi virus tersebut.

Baca Juga: Sekarang Dirinya Tahu Apa Rasanya Terinfeksi Virus Corona, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Covid-19

Baca Juga: Pasang IUD Paling Nyaman Ternyata di Saat Haid, Ini Alasannya

Melansir Anadolu Agency, Rodriguez dan Ortiz tidak menunjukkan gejala terinfeksi sehingga tetap melakukan isolasi di rumah, di mana mereka  akan mematuhi protokol kesehatan dan perawatan yang telah ditetapkan.