Find Us On Social Media :

Diberikan Donasi Rp 100 Miliar bagi yang Gugur Akibat Covid-19, Tingkat Kematian Tenaga Medis Indonesia Tertinggi di Dunia

Tingkat kematian tenaga medis Indonesia akibat Covid-19 tertinggi di dunia.

GridHEALTH.id - Baru-baru ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyebut dirinya berkomitmen untuk melindungi para tenaga medis selama masa pandemi. 

Ia tidak ingin ada lagi tenaga medis yang gugur karena menangani pasien Covid-19.

Baca Juga: IDI: Tingkat Kematian Tenaga Kesehatan di Indonesia Akibat Covid-19 Tertinggi di Dunia

“Komitmen dari awal. Kami tidak ingin ada lagi tenaga kesehatan yang gugur (akibat menangani pandemi Covid-19),” kata Doni melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (17/7/2020).

Adapun perlindungan yang ditawarkan Doni Monardo, yaitu memberikan tempat istirahat dan relaksasi bagi tenaga medis berupa hotel, di mana maksud tujuannya untuk menghindarkan para tenaga medis dari paparan virus corona yang mungkin terjadi seandainya para tenaga medis langsung pulang ke rumah setelah bertugas.

Baca Juga: Penambahan Kasus Covid-19 dari Tempat Kerja, Achmad Yurianto: 'Teman Kerja Sudah Akrab, Masker Dianggap Tidak Perlu'

Tak hanya itu, Doni juga menyatakan jika para tenaga medis yang meninggal akibat Covid-19 ini juga akan diberikan donasi Rp 100 miliar.