Find Us On Social Media :

Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua, Yuk Quality Time Bersama Anak dengan Mendongeng

Orangtua membacakan dongeng kepada anak

GridHEALTH.id - Sejak Maret lalu, warga DKI Jakarta diimbau untuk berada di rumah demi mencegah terjadinya penularan virus corona dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meski sejak Juni lalu pemerintah telah melonggarkan PSBB dan memperbolehkan warganya untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, namun beberapa kategori tertentu tetap disarankan berada di rumah. Salah satu dari kategori itu termasuk anak-anak.

Bahkan meski tahun ajaran baru telah berlangsung, namun anak-anak tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar secara daring.

Baca Juga: Pembelajaran Jarak Jauh Akan Dipermanenkan, Para Ibu Keluhkan Kondisi Anak saat Sekolah dari Rumah: 'Anakku Super Bosan, Banyak Banget Tugasnya'

Berbagai hal itulah yang tak dipungkiri bisa menyebabkan anak merasa jenuh atau bosan karena terlalu lama berada di rumah.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar anak tak jenuh atau bosan di rumah, para orangtua membacakan dongeng untuk anak.

Baca Juga: UNICEF; Fakta Anak Jadi Depresi Karena Isolasi Selama Pandem Covid-19

Meski terbilang kuno, membacakan dongeng untuk anak rupanya menawarkan berbagai manfaat, beberapa di antaranya seperti merangsang stimulasi motorik dan kognitif anak.