Find Us On Social Media :

Pasangan Pengantin Positif Covid-19 Nekat Gelar Pernikahan, Penghulu Sampai Saksi Kenakan APD Lengkap

Pasangan di Jawa Timur menikah meskipun salah satu terpapar virus corona.

 

GridHEALTH.id – Meskipun daya tular dan daya membunuhnya luar biasa, virus corona penyebab Covid-19 tidak mengurungkan pasangan calon pengantin asal Pacitan, Jawa Timur, melangsungkan ijab qabul. Padahal, salah satu dari pasangan itu divonis positif covid-19.

Mereka melangsungkan ijab qobul di Wisma Atlet, Kabupaten Pacitan Jawa Timur yang merupakan tempat karantina pengantin laki-laki.

Melansir laman  suara.com  (27/07/20), diketahui pengantin tersebut melaksanakan ijab qabul pada Kamis 23 Juli 2020.

Penyelenggaraan ijab qabul diketahui lewat foto yang tersebar di media sosial resmi Instagram milik BPBD, pacitan dengan akun @bpbd_pacitan.

Dalam foto tersebut terlihat pengantin pria dan wanita serta petugas menggunakan alat pelindung diri lengkah termasuk baju hazmat, masker dan face shield.

Beberapa orang yang turut hadir, dan kuat diperkirakan sebagai anggota keluarga dari pasangan pengantin tersebut juga tampak menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Ingin Isolasi Mandiri, Pasien Virus Corona di RS Atlet Larikan Diri

Baca Juga: Hidrasi Bantu Kognitif Anak, Ini Jumlah Kebutuhan Minum Harian

Para kerabat keluarga juga terlihat menggunakan pakaian keamanan kesehatan lengkap yang sama dengan pengantin wanita dan pria. Terllihat semua menggunakan alat pengamanan kesehatan.