Find Us On Social Media :

Studi: Hormon Cinta Oksitosin Dapat Membantu Menaklukkan Alzheimer

Studi menemukan kemungkinan obat yang dapat mengobati pasien Alzheimer.

GridHEALTH.id - Usia tua datang dengan sejumlah masalah dan alzheimer merupakan salah satu penyakit yang bisa terjadi di usia tua.

Kelemahan terbesar dari penyakit alzheimer adalah tidak ada vaksin, pil, atau obat apa pun untuk menyelamatkan pasien.

Para ilmuwan di seluruh dunia telah meneliti alzheimer selama beberapa dekade, dan sekarang tampaknya ada peluang yang bisa menaklukkan penyakit tersebut.

Baca Juga: Studi : Obat Hipertensi Berpotensi Digunakan Sebagai Obat Alzheimer

Seperti diketahui, hormon memainkan peran utama dalam pengembangan kesehatan mental dan fisik manusia. Dan jika penelitian ini diyakini, maka hormon cinta, yakni oksitosin, dapat membantu dalam merawat pasien alzheimer.

Menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Biochemical and Biophysical Research Communication, para ilmuwan melihat hormon yang secara konvensional dikenal karena perannya dalam sistem reproduksi wanita dan dalam menginduksi perasaan cinta dan kesejahteraan, yaitu oksitosin sebagai elemen yang mungkin untuk mengobati gangguan kognitif seperti alzheimer.

Baca Juga: Asparagus, Sayuran Kaya Manfaat yang Dapat Sehatkan Mata Hingga Cegah Alzheimer

Dikutip dari Alzheimer Association, alzheimer adalah jenis demensia yang memengaruhi daya ingat, pemikiran, dan perilaku, hingga bisa mengganggu tugas sehari-hari.