Find Us On Social Media :

Vaksin Covid-19 Pertama di Dunia, Sputnik-V Tawarkan Kekebalan Berkelanjutan

Ilustrasi ilmuan Rusia meneliti vaksin Covid-19 pertama di dunia, buatan Rusia.

GridHEALTH.id - Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkan penemuan vaksin penawar virus corona (Covid-19) yang pertama di dunia.

Dilansir dari BBC, vaksin Covid-19 tersebut diberi nama Sputnik-V.

Putin mengatakan vaksin yang dikembangkan oleh Institut Gamaleya Moskow, menawarkan "kekebalan berkelanjutan" terhadap virus corona.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT untuk Karyawan Bergaji 5 Juta atau Lebih Kecil, Jokowi; 2 Pekan Lagi Cair!

Meski tidak menjelaskan secara rinci, Sputnik-V dinilainya "cukup efektif" karena telah melewati semua pemeriksaan yang diperlukan.

Bahkan vaksin ini juga telah diberikan kepada putrinya, dan hasilnya tampak baik-baik saja meskipun suhu tubuhnya sempat meningkat dalam periode singkat.

"Saya pikir dalam pengertian ini dia mengambil bagian dalam percobaan," kata Putin seperti yang dikutip BBC, tanpa menyebutkan siapa di antara dua putrinya yang telah menerima vaksin.

"Setelah injeksi pertama suhunya 38 derajat, hari berikutnya 37,5, dan hanya itu. Setelah injeksi kedua suhunya naik sedikit, lalu normal kembali."

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT untuk Karyawan Bergaji 5 Juta atau Lebih Kecil, Jokowi; 2 Pekan Lagi Cair!

Baca Juga: Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 dari Rusia, Duterte; 'Saya Akan Menyuntikkannya di Depan Publik'