Find Us On Social Media :

Efek Samping Virus Corona dari China yang Sudah Disuntikan ke Relawan di Bandung, Sudah Diprediksi Tim Riset

Ilustrasi suntik vaksin virus corona

GridHEALTH.idEfek Samping Virus Corona dari China yang Sudah Disuntikan ke Relawan di Bandung, Sudah Diprediksi Tim Riset

Vaksin ada efek sampingnya, seperti halnya vaksin virus corona China yang sedang diujicobakan ke manusia di Bandung. Tapi ahli sudah memprediksinya.

Baca Juga: Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Driver Ojol Ini Langsung Cari Orderan usai Disuntik: 'Saya Tidak Mau Bawa Virus sampai Anak Istri Jadi Korban'

 

Di tengah kasus Covid-19 Indonesia yang terus mengalami penambahan, uji coba terhadap vaksin Covid-19 terhadap manusia pun dilakukan dengan melibatkan para relawan.

Uji klinis tahap III terhadap calon vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech, perusahaan asal China, di Bandung telah dimulai.

Baca Juga: China Temukan Virus CoronaJuga Ada Pada Kemasan Makanan Beku

Selasa (11/8/2020), vaksin Covid-19 tersebut mulai disuntikkan ke tubuh para relawan.

Prosesi penyuntikkan perdana vaksin ke sejumlah relawan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, itu disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mengenai efek samping virus corona buatan china yang banya dipertanyakan publik, manajer Lapangan Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 FK Unpad, Eddy Fadlyana, mengungkapkan calon vaksin Covid-19 tersebut memiliki efek samping.

Baca Juga: Akui Tak Bersalah 100 Persen, Jerinx Resmi Jadi Tersangka usai Sebut IDI 'Kacung WHO', Bisa Kena Hukuman 6 Tahun Penjara