Find Us On Social Media :

Harapan Baru Untuk Pasien Kritis Covid-19, Dokter di New York Sukses Sembuhkan Dengan Terapi Hipotermia

Terapi hipotermia dapat menyelamatkan nyawa pasien kritis Covid-19, sebuah pengalaman di New York.

GridHEALTH.id - Pejabat di seluruh Amerika Serikat melaporkan lebih dari 1.470 kematian pada hari Rabu (13/08/2020), total satu hari tertinggi pada bulan Agustus, menurut database New York Times, dan cerminan dari jumlah korban yang terus meningkat dari lonjakan kasus awal musim panas di negara bagian yang disebut Sun-Belt State.

Yaitu Alabama, Arizona, Florida, Georgia, Louisiana, Mississippi, New Mexico, South Carolina, Texas, sebagian besar California, sebagian North Carolina, Nevada, dan Utah

Dengan pengecualian tiga hari di musim panas ini, total kematian pada hari Rabu adalah yang tertinggi di negara itu sejak akhir Mei.

Angka tersebut lebih tinggi pada masing-masing dari tiga hari tersebut karena satu negara bagian - New Jersey pada hari pertama, diikuti oleh New York dan Texas - melaporkan sejumlah besar kematian yang tertunda dari hari-hari yang tidak ditentukan. 

Selama dua minggu terakhir, negara itu rata-rata mengalami lebih dari 1.000 kematian per hari, lebih dari dua kali lipat pada awal Juli. Korban tewas hari Selasa 1.450 juga merupakan yang tertinggi sejak akhir Mei, tidak termasuk tiga hari musim panas yang ganjil.

Awalnya Presiden Amerika Serikat ingin mengobati warganya dengan hidroksiklorokuin sebagai penawar potensial penyakit akibat virus corona.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebabnya Mengapa Pasien Covid-19 Sulit Mencium Aroma

 

Pada Maret, ia mengatakan bahwa obat tersebut bisa menjadi "salah satu perubahan besar dalam sejarah medis" ketika penggunaannya digabungkan dengan antibiotik azithromycin.