Find Us On Social Media :

Masa Pandemi, Lebih Aman Masakan Rumahan, Saatnya Mengajarkan Si Kecil Memasak

Mengajarkan anak lelaki memasak bisa melanjutkan semangat kesetaraan gender yang bisa dimulai sedini mungkin.

GridHEALTH.id - Bukan hanya perempuan yang harus pandai memasak, tapi juga kaum pria dan anak-anak.

Memasak sebenarnya punya banyak pengaruh positif untuk perkembangan anak. Mary Berry, penulis artikel kuliner sekaligus presenter acara kuliner di Inggris, mengungkapkan, memasak bisa membantu anak-anak mengembangkan kreativitas, kebersamaan, kepercayaan diri, dan kemandirian mereka

"Memasak juga bisa membantu anak-anak jadi lebih sadar untuk hidup lebih sehat. Dengan belajar memasak, secara tak langsung mereka akan belajar dasar-dasar gizi dan belajar bagaimana membuat makanan yang sehat. Pada akhirnya hal ini akan membantu menurunkan risiko obesitas anak," ungkapnya.

Berbagai manfaat memasak ini membuat banyak orangtua mengenalkan cara-cara dasar memasak pada anak sejak dini.

Apalagi di masa pandemi  Covid-19 ini, dimana kita diminta lebih banyak tinggal di rumah, inilah kesempatan untuk melibatkan si kecil dalam menyiapkan makanan di rumah dengan  cara memasak bersama.

Sejalan dengan hal ini, PT Heinz ABC Indonesia (“Heinz ABC”)  menggelar Koki Muda Sejati untuk melanjutkan semangat kesetaraan gender yang bisa dimulai sedini mungkin.

Baca Juga: Pangkas Kalori Hingga 75%, Air Fryer Jadi Alat Masak Paling Diburu Penyuka Gorengan

Baca Juga: 5 Kondisi Bila Alami Kurang Tidur, Bisa Turunkan Libido Seks

Koki Muda Sejati 2020 merupakan sebuah lanjutan perjalanan dari Kecap ABC untuk menyebarkan pemahaman tentang kesetaraan gender kepada generasi muda.