Find Us On Social Media :

Rumah Sakit di Karawang Jabar Abaikan Protokol Covid-19, Keluarga Pasien Terpapar Covid-19, Terancam Dibekukan

RS Lira Medika Karawang dituding abaikan protokol Covis-19

GridHEALTH.id - Protokol kesehatan Covid-19 tidak saja hanya berlaku bagi masyarakat, tapi bagi semua pihak, tak terkecuali rumah sakit.

Ironisnya ada satu rumah sakit di Karawang yang disebut dalam banyak pemberitaan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Ternyata Hanya 130 Juta Orang yang Akan Mendapatkan Vaksin Covid-19 Dari Sinovac di Indonesia

Akibatnya keluarga pasien rumah sakit Lira Medika di Karawang terpapar Covod-19.

Disebutkan di banyak pemberitaan media, akibat abai protokol kesehatan Covid-19 tiga anggota keluarga di Karawang terpapar virus corona dari jenazah pasien Covid-19, yang dimakamkan tanpa menggunakan protokol kesehatan.

Untuk diketahui jenazah yang dimaksud tersebut meninggal dan pasien dari rumah sakit Lira Medika, dan sebelum meninggal almarhum dirawat di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Jakarta Kembali Pecah Rekor, Anies Baswedan: 'Alhamdulillah Kasus Aktif Menurun Secara Signifikan'

Disebut, menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Acep Jamhuri peristiwa tersebut terjadi 2 minggu yang yang lalu.

Tapi kasusnya baru muncul dan banyak diberitakan dalam beberapa hari belakangan ini.

"Akibat kelalaian tersebut beberapa anggota keluarga pasien yang keninggal ikut terpapar virus corona," ujar Acep saat ditemui Kompas.com di kantornya, Senin (31/8/2020).

Baca Juga: Waduh, Bisa Berteman Dengan Mantan Ternyata Malah Tanda Psikopat