Find Us On Social Media :

Menteri Luhut Percaya Diri, 100 Juta Warga Indonesia Akan Diberi Vaksin Mulai Desember 2020, Akankah Pandemi Covid-19 Berakhir?

Luhut Binsar Pandjaitan

GridHEALTH.id - Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi virus corona (Covid-19) yang tengah melanda.

Terbaru, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang dipercaya menangani Covid-19 di sembilan provinsi mengatakan imunisasi massal vaksin virus corona direncanakan akan dimulai pada Desember 2020 ini.

Luhut mengatakan pada akhir tahun ini dan bulan berikutnya pemerintah akan memulai melakukan vaksinasi pada mereka yang diprioritaskan yakni tenaga medis dan masyarakat di zona bahaya Covid-19.

"Pemerintah sudah menyiapkan baik itu KASAD(Kepala Staf Angkatan Darat) atau Polri (Polisi Republik Indonesia). Kalau itu terjadi sampai Januari nanti hampir 100 juta yang diinjeksi, Saya kira mungkin akan mulai terkendali [Covid-19]," ujar Luhut di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Luhut berujar pemerintah akan mendapatkan 270 juta lebih dosis vaksin tahun depan untuk melakukan vaksinasi ke penduduk Indonesia.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bertambah 4.176, Ahli Epidemiologi Tekankan Indonesia Belum Capai Puncak Corona: 'Bisa Jadi Desember'

Baca Juga: Soal Pakai Masker Saat Sendiri di Mobil, Epidemiolog UI Ungkap Manfaatnya