Find Us On Social Media :

China Umumkan Negara yang Diprioritaskan Mendapatkan Vaksin Covid-19 Buatannya, Indonesia?

China umumkan negara prioritas penerima vaksin.

GridHEALTH.id - Salah satu pelopor dunia dalam pengembangan vaksin virus corona (Covid-19) adalah negara China.

Bahkan empat kandidat terdepan dari sembilan calon vaksin Covid-19 yang tengah di uji coba diketahui merupakan hasil produksi perusahaan China.

Adapun keempat perusahaan vaksin tersebut di antaranya, Sinovac Biotech, perusahaan swasta CanSino Biologics yang berafiliasi dengan militer, dan China National Biotec Group (CNBG) milik pemerintah.

Sementara itu, diketahui vaksin sendiri adalah produk biologi berasal dari virus, bakteri atau dari kombinasi antara keduanya yang dilemahkan.

Menurut NHS vaksin diberikan kepada individu yang sehat guna merangsang munculnya antibodi atau kekebalan tubuh guna mencegah dari infeksi penyakit tertentu seperti Covid-19.

Dilansir dari South China Morning Post, Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China, kapasitas produksi vaksin Covid-19 tahunan negara itu akan mencapai 610 juta dosis pada akhir tahun ini, dan diperkirakan akan meningkat menjadi 1 miliar dosis tahun depan.

Baca Juga: Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Diperbarui, Dokter Reisa Berikan 7 Tips Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Baca Juga: Kemenkes Perbarui Pedoman Covid-19, Syarat Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh dan Selesai Isolasi di Rumah Sakit