Find Us On Social Media :

Luhut Sesumbar Dapat Kendalikan Corona di Indonesia, Satgas Covid-19 Sebut Kasus Aktif Masih Terus Terjadi

Kinerja Menko Bisang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dinilai.

GridHEALTH.id -  Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali menjadi buah bibir masyarakat.

Luhut Binsar Pandjaitan kini ditunjuk Presdien Joko Widodo sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sejak 15 September 2020 lalu.

Baca Juga: Tak Sungkan Disebut 'Menteri Segala Urusan', Luhut Klaim Dapat Kendalikan Covid-19 di Indonesia dalam Seminggu ke Depan

Sebelumnya, Luhut mengklaim bahwa pengendalian dan penanganan Covid-19 yang telah diterapkannya akan menuai hasil dalam kurun waktu seminggu ke depan.

"Saya kira mungkin akan mulai terkendali. Kita sudah ketemu bentuknya (formula penanganan) dan sudah mulai kerjakan. Dalam satu minggu atau 10 hari ke depan akan kelihatan hasilnya," ujarnya dalam tayangan Mata Najwa, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Ini Alasan Menkes Terawan Tak Berikan Penjelasan: Penanganan Covid-19 Telah Didelegasikan kepada Menko Kemaritiman Luhut

Namun kini setelah 2 minggu, kinerja Luhut dinilai dan ditemukan adanya lonjakan kasus aktif di 9 provinsi yang dipegangnya.