Find Us On Social Media :

Tidak Ada yang Kebal Covid-19, Termasuk Orang yang Rajin Olahraga dan Diam di Rumah

Ilustrasi - Meski rutin olahraga, bukan berarti bakal terhindar dari virus corona.

GridHEALTH.id - Tak bisa dipungkiri di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini, masyarakat diimbau untuk selalu rajin olahraga.

Hal ini dikarenakan aktivitas olahraga disebut WebMD dapat mempertahankan kesehatan tubuh mulai dari kesehatan jantung, memperlancar aliran darah keseluh tubuh, mengatur keseimbangan sistim imun di dalam tubuh, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Meski demikian, nyatanya olahraga disebut tidak akan membuat seseorang menjadi kebal terhadap infeksi Covid-19.

Pun begitu dengan orang  yang sering berdiam diri di dalam rumah sama-sama memiliki risiko tertular Covid-19 yang sama.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (29/9).

Menurutnya dari hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) atas perilaku masyarakat di masa pandemi Covid-19, masih banyak masyarakat yang yakin sangat kebal terhadap infeksi corona.

"Kita menyayangkan adanya persepsi masyarakat menyatakan kebal terhadap Covid-19. Perlu kami tekankan, tidak ada orang yang kebal terhadap corona. Dan Covid-19 tidak mengenal tua muda, kaya miskin, siapa pun bisa tertular," tutur Wiku.

Baca Juga: Puluhan Santri Positif Covid-19, Wali Kota Tasikmalaya Nyatakan Perang Lawan Corona

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sebut Rapid Test Antigen Lebih Efektif, Ini Bedanya dengan Rapid Test Antobodi Biasa