Find Us On Social Media :

Sangat Menolong Penyandang Diabetes, Kini Tak Perlu Tunggu Lama Untuk Makan Setelah Disuntik Insulin

Ada penyandang diabetes membutuhkan suntikan insulin. Kini jeda waktu antara suntik insulin dan waktu makan tak perlu lama.

GridHEALTH.id - Penyandang diabetes tipe-2 terkadang memerlukan suntik insulin rutin, biasanya sebelum makan.

Umumnya mereka diminta untuk menunggu beberapa saat untuk makan setelah suntikan insulin agar insulin bekerja dalam tubuh terlebih dahulu sebelum menyantap makanan.

Namun, penelitian terbaru dari Jerman menunjukkan bahwa penyandang diabetes tersebut tidak perlu menunggu lama. Artinya jeda waktu antara suntik insulin dan waktu makan tak perlu lama

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 100 pasien diabetes menemukan bahwa gula darah tetap stabil meski penyandang diabetes tidak menunggu sampai 20 – 30 menit setelah menggunakan insulin. Penyandang diabetes tersebut bisa makan segera setelah suntikan insulin.

“Hasil ini sangat menjanjikan dan akan memberikan kemudahan. Karena penyandang diabetes cenderung lebih puas ketika makan,” kata Dr. Aaron Cypess dari Joslin Diabetes Center di Boston, seperti dilansir NBCNews (07/08/2020).

Suntikan insulin digunakan pada penyandang diabetes karena dapat memberikan pengobatan yang lebih cepat dan lebih mudah.

Baca Juga: Terapi Insulin Mutlak Bagi Penderita Penyakit Autoimun Diabetes Tipe 1, Ini Alasannya

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Wanita Butuh Masturbasi, Bisa Perbaiki Mood

Tetapi karena suntikan ini mahal dan sebagian besar masih menggunakan insulin manusia, jenis insulin ini butuh waktu untuk aktif dalam tubuh manusia.