Find Us On Social Media :

Studi : Pria Indonesia Ternyata Malas Foreplay, Padahal Penting dalam Hubungan Intim

Sebuah studi menunjukkan, pria Indonesia malas melakukan foreplay sebelum berhubungan intim dengan pasangannya.

 

GridHEALTH.id - Terungkap dalam survei yang dilakukan oleh salah satu produsen kondom dunia, rata-rata waktu yang dihabiskan pasangan Indonesia untuk foreplay sekitar 14,8 menit.

Angka tersebut masih di bawah rata-rata dunia yang rata-ratanya sekitar 16,9 menit untuk foreplay. Padahal kegiatan foreplay bisa bermacam-macam tidak hanya berciuman atau seks oral. Bisikan manja, pelukan hangat, memijat, atau hal-hal lain yang menunjukkan keintiman dari pasangan bisa disebut foreplay.

Menurut psikolog pakar seksologi, Elizabeth Santosa bila foreplay ini kurang bisa jadi masalah menimbulkan pengalaman bercinta yang tidak mengenakkan.

Ini karena pelumasan pada vagina istri belum maksimal sehingga bila dipaksa saat penetrasi ada risiko terjadi iritasi yang menyakitkan. Kenapa para pria Indonesia tampaknya malas untuk foreplay? Jawabannya menurut Elizabeth sederhana karena tidak pernah terbiasa. "Kissing, hugging, itu di kultur kita masih jadi hal yang tabu urusan di dalam kamar. Bukan sesuatu yang dilakukan di mall atau saat dinner time," kata Elizabeth seperti dikutip dari detik.com (22/05/2020).

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Desahan Wanita di Saat Bercinta Ternyata Mengandung Makna

Baca Juga: Alasan Medis Larangan Bercinta Saat Haid, Ini Penjelasan Dokter

Bahkan sejak masih anak-anak para pria Indonesia mungkin tidak pernah atau jarang melihat orangtuanya menunjukkan kemesraan.