Find Us On Social Media :

Selain Protokol Kesehatan, Mendagri Tito Karnavian Imbau Masyarakat Hindari Minum Es Untuk Tangkal Covid-19

Mendagri Tito Karnavian.

GridHEALTH.id - Suhu dingin dan lembab sempat diungkap sebuah studi menjadi faktor penentu virus corona (Covid-19) lebih mudah berkembang.

Salah satu studi yang mengungkap hal ini adalah penelitian yang dilakukan ahli biokimia Chandi Mandal dari Universitas Pusat Rajasthan dan Mahaveer Singh Panwar dari Universitas Hindu Banaras.

Dalam penelitian tersebut, Profesor Mandal menyebutkan bahwa penularan berbagai jenis virus tergantung pada suhu dan kelembapan udara.

"Sementara analisis lebih lanjut diperlukan, jika suhu rendah merupakan faktor risiko untuk Covid-19, maka musim panas dapat mengurangi tingkat penularan dan infeksi," katanya.

Bahkan peneliti lain, Rachel Baker dan Bryan Grenfell di Princeton Environmental Institute juga menyatakan bahwa iklim panas dapat memperlambat lanju penularan virus corona.

Sehingga beberapa orang disarankan untuk sering-sering berjemur guna mendapat vitamin D yang baik bagi tulang dan membunuh berbagai penyakit.

Baca Juga: Banyak Pendemo UU Cipta Kerja Langgar Protokol Kesehatan, IDI: Lonjakan Kasus Covid-19 Akan Terlihat 1-2 Minggu Mendatang

Baca Juga: Penyebab Anak Mudah Terpapar Virus Corona, Orangtua Harus Waspada!