Find Us On Social Media :

Satu Lagi Manfaat Kopi, Membuat Penglihatan Mata Makin Tajam

Sebuah studi gabungan Korea Selatan dan Amerika Serikat telah menemukan manfaat kopi bagi kesehatan mata.

GridHEALTH.id - Penggemar kopi akan semakin cinta pada minuman kesukaannya ini. Setelah berbagai studi membeberkan manfaat kopi, mulai antikanker, membakar lemak di tubuh, hingga melawan kepikunan, kini muncul lagi manfaat yang lain.

Sebuah studi gabungan Korea Selatan dan Amerika  Serikat telah melakukan penelitian terhadap manfaat kopi untuk kesehatan mata.

Hasil penelitian itu menyebutkan bahwa antioksidan kuat yang ditemukan dalam kandungan kopi dapat berperan dalam mencegah penyakit mata terkait usia dan juga untuk ketajaman mata.

Dalam penelitiannya, para pakar melihat efek dari asam chologenic atau CLA yang terdapat di kopi ,

Pada penelitian tersebut para pakar menggunakan tikus sebagai obyek percobaan. Hasilnya, ternyata terbukti retina tikus percobaan menjadi lebih jernih.

Seperti dilansir NY Daily News (07/04/2020), penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculturual and Food Chemistry itu berisi kesimpulan terbaru yang memuji manfaat kandungan kopi bagi kesehatan mata.

Baca Juga: Satu Lagi Manfaat Kopi Menurut Studi, Bisa Mencegah Obesitas

Baca Juga: 7 Rempah Didalam Wedang Uwuh, Membantu Menuntaskan Gangguan Haid

Sebelumnya, sebuah studi berskala besar lain menyangkut kopi juga  pernah dilakukan di Amerika Serikat. Penelitian tersebut diterbitkan dalam Journal of European Association for the Study of Diabetes.