Find Us On Social Media :

OTG Covid-19 Silent Killer, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Kepala BNPB, Doni Monardo

GridHEALTH.id - Pandemi virus corona (Covid-19) merupakan penyakit baru yang sulit diprediksi penularannya.

Bagaimana tidak, orang yang terpapar virus corona bisa tidak mengalami gejala apapun alias menjadi orang tanpa gejala (OTG).

Baca Juga: Pesta Usai Keluarganya Meniggal Dunia, Disitu Baru Percaya Jika Covid-19 itu Nyata

Kondisi ini tentu menjadi lebih bahaya, karena mereka yang sakit bisa dengan tidak sadar menularkan virusnya ke orang lain.

Bahkan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan bahwa OTG Covid-19 ini bak "silent killer".

Hal itu disampaikannya dalam Opening Batch II Mengajar dari Rumah dan Gerakan Mengubah Perilaku yang disiarkan channel Youtube Ditjen Dikti, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Sukses Mengatasi Pandemi Covid-19 Padahal Stunting dan Angka Penyakit Kronis di Negara Tetangga Indonesia Ini Tinggi

"Saya mengatakan bahwa mereka yang sudah terkonfirmasi positif tapi tidak menimbulkan atau tidak menunjukkan gejala atau kita sebut dengan istilah OTG, itu adalah silent killer, adalah pembunuh potensial," kata Doni.

Baca Juga: Sukses Mengatasi Pandemi Covid-19 Padahal Stunting dan Angka Penyakit Kronis di Negara Tetangga Indonesia Ini Tinggi

Baca Juga: Mengenal Craving, Perilaku Ingin Terus Mengunyah Akibat Kekurangan Gizi