Find Us On Social Media :

Ilmuwan Filipina Mengklaim Minyak Kelapa Murni Dapat Menghancurkan Virus Corona

Peneliti di Filipina mengatakan minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) dapat menjadi pengobatan yang layak untuk penyakit paru-paru yang disebabkan oleh virus corona.

 

GridHEALTH.id - Para ilmuwan di Filipina yang melakukan penelitian tentang dampak minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) pada orang dengan Covid-19 mengatakan, minyak tersebut tampaknya dapat menjadi pengobatan yang layak untuk penyakit paru-paru yang disebabkan oleh virus corona.

Setelah enam bulan percobaan, para ilmuwan itu menemukan bahwa diet kaya minyak kelapa murni menurunkan jumlah virus corona hingga 60% hingga 90% untuk kasus ringan hingga sedang, kata Fortunato Dela Pena dari Departemen Sains milik pemerintah dalam sebuah wawancara radio pada hari Senin (20/10/2020).

Studi ini didanai oleh Dewan Filipina untuk Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (DOST-PCHRD) dan dipimpin oleh Universitas Ateneo De Manila.

"Hasilnya sangat menjanjikan, karena tidak hanya menunjukkan bahwa VCO, dengan sendirinya, dapat menghancurkan virus, tetapi juga memiliki mekanisme kunci dalam meningkatkan respons imun terhadap Covid-19," kata kepala PCHRD Dr. Jaime Montoya.

Dalam beberapa tahun terakhir, minyak kelapa murni semakin diperhatikan karena manfaat kesehatannya yang lebih luas, meskipun persentase lemak jenuhnya tinggi, dan sering direkomendasikan sebagai bagian dari tren kesehatan, seperti diet ketogenik dan paleo.

Dari lutut dan siku yang kusam hingga rambut kering dan rapuh, minyak kelapa murni juga banyak digunakan sebagai perawatan pribadi.

Baca Juga: Lemah Menghadapi Gorengan? Gunakan Minyak Paling Sehat Ini Untuk Menggoreng

Baca Juga: Benarkah Diabetes Bisa Sebabkan Rambut Rontok? Lihat Ini Faktanya

Sementara itu di Filipina, minyak kelapa murni sudah tersedia dan banyak dikonsumsi masyarakatnya di negara pengekspor kelapa ini.