Find Us On Social Media :

Redakan Nyeri Rematik yang Menyiksa Dengan Rutin Minum Air Rendaman Biji Ketumbar, Rasakan Khasiatnya!

Manfaat rendaman biji ketumbar untuk kesehatan

GridHEALTH.id - Memiliki penyakit rematik tentunya sangat menyiksa. Bagaimana tidak, ruang gerak yang dimiliki penderita rematik pastinya akan sangat terbatas saat penyakitnya kambuh.

Melansir Mayo Clinic, rematik terjadi saat sistem imun gagal membedakan jaringan sendiri dengan benda asing, sehingga menyerang jaringan tubuh sendiri khususnya jaringan sinovium. Jaringan sinovium adalah selaput tipis yang mengelilingi atau melapisi sendi. 

Alhasil, gangguan autoimun pada penyakit rematik dapat menyebabkan sendi bengkak, nyeri, meradang, rusak, kehilangan fungsi, dan bisa cacat. 

Rematik bisa menyerang hampir semua sendi pada tubuh, tetapi yang paling sering terserang adalah sendi di pergelangan tangan, buku-buku jari, lutut, dan pergelangan kaki. 

Penyakit ini termasuk yang sulit disembuhkan secara total. Karenanya selalu konsultasikan dengan dokter jika mengalami gejala rematik.

Biasanya dokter akan memberikan resep obat tertentu untuk meredakan gejala penyakitnya.

Selain obat resep dokter, ada juga beberapa bahan alami yang direkomendasikan untuk dikonsumsi salah satunya air rendaman biji ketumbar.

Baca Juga: Erick Thohir Tiba-tiba Sebut Ada Potensi Munculnya Vaksin Covid-19 Ilegal, Ahli Epidemiologi Ingatkan Pemerintah

Baca Juga: Perempuan dengan Diabetes, Amankah Mengonsumsi Pil KB?