Find Us On Social Media :

Sakitnya Saraf Kejepit dan Gejalanya Sebelum Hal itu Terjadi, Seperti Dialami Anji Manji

Saraf kejepit

GridHEALTH.idSaraf kejepit adalah sebuah kondisi kesehatan yang menyakitkan dan bisa menghambat aktivitas, juga tentunya produktivitas.

dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS dari Lamina Pain and Spine Center, merupakan kondisi dimana isi bantalan antar-ruas tulang belakang bocor sehingga menekan saraf.

Baca Juga: Heboh Video Viral Pria Mirip Bupati Situbondo, Ungkap Perasaan jadi Orang Tanpa Gejala: 'Ora Enak Blas, Tetap Semangat'

Bantalan tulang sendiri berperan sebagai penyerap kejutan, bersama dengan dua sendi kecil di belakang leher akan membantu manusia untuk menggerakkan lehernya.

"Kalau saraf kejepit di leher bisa memicu nyeri menjalar hingga ke lengan. Cirinya ada kesemputan di lengan bawah hingga jari. Otot menjadi lemah," imbuh dia.

Baca Juga: Memilih Kontrasepsi yang Tepat di Saat Masih Pandemi Virus Corona

Selain rasa nyeri yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasien, saraf kejepit ini juga bisa membuat seseorang tidak produktif karena otot lengannya menjadi lemah. Artikel lengkap mengenai hal ini secara spesifik bisa klik GridHEALTH.id, dengan judul; Bahaya Saraf Kejepit Intai Anak yang Suka Main Gadget, Ini Faktanya, atau klik di SINI.

Kondisi ini, saraf kejepit ternyata dialami juga oleh penyanyi Erdian Aji Prihartanto, atau yang karib disapa Anji Manji.

Menurut pelantun “Menunggu Kamu” ini, ia sedang mengalami saraf kejepit.

“Sudah 20 hari lebih tangan saya ngilu, terasa seperti kesetrum, kesemutan hingga tebal dan kebas di jari-jari. Rasanya sangat menyiksa,” tulis Anji di unggahan Instagramnya.

Baca Juga: Libur Panjang Akhir Tahun Tinggal di Depan Mata, Satgas: 'Mohon Pengertian dari Seluruh Pihak Agar Kondisi Aman dari Covid-19'