Find Us On Social Media :

Makan Apel Sebaiknya Sama Kulitnya, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Jika selama ini makan apel dengan mengupas kulitnya, sebaiknya mulai sekarang coba untuk mempertimbangkan makan apel dengan kulitnya.

GridHEALTH.id - Apel merupakan salah satu buah segar yang kaya akan manfaat. Tidak hanya buahnya, ternyata manfaat kulit apel juga menyehatkan.

 Jika selama ini makan apel dengan mengupas kulitnya, sebaiknya mulai sekarang coba untuk mempertimbangkan makan apel dengan kulitnya.

Memang apa saja manfaat kulit apel untuk kesehatan? Ini dia;

1. Mengandung banyak serat

Apel berukuran sedang yang dikonsumsi dengan kulitnya mengandung sekitar 4.4 gram serat. Bila dikonsumsi tanpa kulit, maka apel berukuran sama hanya mengandung 2.1 gram serat.

2. Mengandung banyak vitamin

Apel berukuran sedang yang masih berkulit mengandung sekitar 8.4 mg vitamin C dan 98 IU vitamin A. Tanpa kulit, apel hanya mengandung 6.4 gram vitamin C dan 61 IU vitamin A.

Baca Juga: Apel Jangan Ditaruh Berdekatan Dengan Pisang, Ini Alasannya Kata Pakar

Baca Juga: Di Saat Anak Demam, Kapan Harus Segera ke Dokter? Ini Panduannya

Baca Juga: Waspadai Nyeri Kronik, Terlihat ‘Sepele’ Tapi Bisa Timbulkan Gangguan Jiwa

3. Membantu mengatasi gangguan pernapasan

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 5 atau lebih apel setiap minggunya memiliki fungsi paru yang lebih baik.

Sebab apel mengandung quercetin. Quercetin lebih banyak ditemukan pada kulit apel dibandingkan dengan di dalam apel itu sendiri.