Find Us On Social Media :

Depok Bakal Jadi Kota Pertama yang Menerima Vaksin Covid-19 Sinovac?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut depok jadi prioritas kota pertama yang bakal divaksinasi.

GridHEALTH.id - Setidaknya ada 1,2 juta dosis vaksin Sinovac yang sudah didatangkan pemerintah Indonesia, Minggu (6/12/2020).

Dimana vaksin virus corona (Covid-19) tersebut merupakan satu dari sekian vaksin yang bakal digunakan pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat ini.

Dilaporkan Warta Kota, rupanya Depok dikabarkan bakal menjadi kota pertama yang melaksakan program vaksinasi vaksin Covid-19 buatan Sinovac tersebut.

Diketahui vaksinasi adalah pemberian vaksin dengan cara disuntik atau diteteskan pada mulut guna memicu produksi antibodi untuk memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit infeksi.

Sementara vaksin sendiri merupakan produk biologi berasal dari virus, bakteri atau dari kombinasi antara keduanya yang dilemahkan.

Menurut NHS vaksin diberikan kepada individu yang sehat guna merangsang munculnya antibodi atau kekebalan tubuh guna mencegah dari infeksi penyakit tertentu seperti Covid-19.

Sementara itu, terkait kota Depok menjadi lokasi pertama pelaksanaan vaksinasi vaksin Covid-19 Sinovac diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Cara Mudah Mendisinfektan Pakaian yang Sudah Digunakan di Luar rumah

Baca Juga: Wiku; Tingkat Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker Turun 25,89 Persen, Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Capai Rekor