Find Us On Social Media :

Benarkah Kehamilan Sahabat Bisa Menular? Coba Cek Faktanya Disini

Kemilan sahabat berbarengan dengan kita berarti memiliki anak di waktu hampir bersamaan dan ini bisa memberikan petualangan seru.

GridHEALTH.id - Siapa sangka, kehamilan sahabat bisa membuat yang lain juga ingin memiliki anak.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam American Sociological Review ini menemukan fakta ketika salah satu sahabat SMA memiliki anak, kemungkinan sahabatnya hamil menjadi meningkat. Puncak sahabat alami kehamilan terjadi dua tahun setelah kelahiran anak sahabatnya.

Dalam studi yang dilakukan Nicoletta Balbo dari Bocconi University di Italia dan sosiolog University of Groningen, Jerman, Nicola Barban terbukti kehamilan sahabat lebih memberi pengaruh kuat dibanding kakak-adik perempuan.

"Dalam masyarakat modern saat ini, teman sama atau lebih penting daripada saudara dan anggota keluarga lainnya," tulis peneliti melansir laman New Republic, Kamis (31/05/2018).

Hubungan persahabatan biasanya terjalin karena ada banyak kesamaan. Mulai dari hobi hingga pilihan politik ternyata bisa saling memengaruhi satu sama lain.

Dalam jurnal America Sociological Association, Balbo mengatakan ada tiga kemungkinan kehamilan seseorang membuat sahabat jadi terinspirasi memiliki hal yan sama.

Baca Juga: Dua Minggu Pertama Tanda Awal Kehamilan yang Jarang Disadari Wanita

Baca Juga: Pertanyaan Awam, 'Apakah Saya Tetap Pakai Masker Setelah Disuntik Vaksin Covid-19?'

Baca Juga: Wah, Tertawa Ternyata Juga Bisa Memberi Efek Buruk Bagi Kesehatan

"Pertama, seseorang membandingkan diri dengan sahabat-sahabatnya. Ketika dikelilingi mereka yang menjadi orangtua baru, membuat yang lain ingin memiliki anak juga," kata Balbo.