Find Us On Social Media :

Lebih Praktis Menyeduh Dengan Teh Celup, Berapa Lama yang Aman?

Pastikan kita teh celup yang kita konsumsi sudah terdaftar di BPOM.

GridHEALTH.id - Sekarang menikmati teh bisa lebih praktis karena ada teh celup yang tinggal disiram air panas, dan tinggal menikmatinya saja.

Dengan teh celup, sajian minuman teh bisa tersedia dalam waktu singkat dan rasa yang sama dengan teh tubruk. Namun, berapa lama sebenarnya kita boleh membiarkan kantong teh itu berada di dalam air yang akan kita minum. Sebabnya, ada juga yang menyeduh sampai teh sudah habis dari cangkir.

Padahal kebiasaan itu bisa berbahaya bagi kesehatan. Sebabnya bahan pembuat kantong teh berpotensi menyebabkan penyakit.

Inilah yang menyebabkan teh tubruk dinilai lebih sehat daripada teh celup. Itu karena teh celup sudah melalui proses pabrik yang lebih rumit daripada teh tubruk.

Hal itu menjadikan teh celup lebih mungkin mengandung bahan kimia tambahan di dalamnya. Namun selain itu, tidak ada lagi yang berbahaya dari teh celup.

Termasuk menyeduhnya terlalu lama. Banyak orang beranggapan bahwa teh celup mengandung klorin yang bisa membahayakan tubuh jika dicelup terlalu lama.

Baca Juga: #BijakGGL, Es Teh Manis Minuman Favorit Kala Udara Panas Menyengat, Tapi Tanpa Sadar Ini 5 Bahayanya

Bahkan disebut-sebut juga sebagai pemicu berbagai masalah kesehatan, seperti kesuburan pada pria, keterbelakangan mental, sampai kanker.