Find Us On Social Media :

Jumlah Pasien Meningkat, Pemerintah Provinsi DKI Tambah 3 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

Rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di DKI ditambah akibat jumlah pasien yang terus bertambah.

GridHEALTH.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah tiga rumah sakit rujukan pasien Covid-19 akibat jumlah pasien terinfeksi yang terus bertambah. Hingga kini, total rumah sakit rujukan di DKI sebanyak 101 rumah sakit.

Demikian Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Jakarta. "Warga tidak perlu khawatir, kita akan terus menambah fasilitas, rumah sakit sudah 101, laboratorium ada 92,” katanya dikutip dari Kompas TV (04/01/2021).

Riza menjelaskan tiga rumah sakit rujukan tambahan untuk tangani pasien Covid-19, berada di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Ia memastikan ketiga rumah sakit rujukan ini sudah memenuhi kapasitas untuk menangani pasien Covid-19. Di antaranya, tenaga medis, tempat tidur, ruang ICU, obat-obatan, dan vitamin.

“Penambahan terakhir tiga rumah sakit tersebut adalah yaitu Rumah Sakit Ukrida Jakarta Barat, RS Antam Medika Jakarta Timur, RS Harapan Jayakarta Jakarta Timur,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Riza mengatakan Pemprov DKI telah mengajukan penambahan 2.676 tenaga kesehatan untuk tangani pasien Covid-19 ke Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Pakistan Hadapi Lonjakan Pasien Virus Corona Hingga Kehabisan Tabung Oksigen, 7 Pejabat Rumah Sakit Diskors

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Masih Tunggu EUA dan Kehalalan dari WHO dan MUI, BPOM Larang Disuntikkan

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang disampaikan Satgas Covid-19, Ibu Kota melaporkan 1.658 kasus positif Covid-19. Sehingga kasus terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 189.243 orang.