Find Us On Social Media :

Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari Saat Terinfeksi Covid-19

Hindari makanan asin, terlalu manis, dan makanan berpengawet selama menjalani terapi pemulihan isolasi mandiri akibat Covid-19.

GridHEALTH.id - Meskipun pandemi mungkin telah memperlambat kecepatannya, Covid-19 masih menyebar. Kabar baiknya adalah sebagian besar kasus bersifat ringan atau sedang, dan lebih sedikit kasus Covid-19 yang memerlukan rawat inap.

Itu berarti perawatan Covid-19 dapat dikelola sendiri di rumah. Berdasarkan panduan yang diberikan oleh Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat ada makanan-makanan yang sebaiknya dihindari saat melakukan pemulihan isolasi mandiri di rumah.

Ketika berada dalam fase pemulihan, ingatlah bahwa sementara viral load membutuhkan waktu sendiri untuk menghilang dari tubuh, hal penting yang perlu dilakukan adalah mengisi daya kekebalan.

Oleh karena itu, makanan apa pun yang meningkatkan tingkat stres oksidatif  atau tidak membiarkan sistem kekebalan bekerja secara sehat tidak boleh dikonsumsi.

Pastikan tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan olahan, minuman manis, atau makanan asin, yang tidak hanya buruk bagi kesehatan tetapi juga dikaitkan dengan kekebalan yang lebih rendah dan peradangan yang tinggi.

Idealnya, seperti halnya penyakit lainnya, waktu pemulihan adalah ketika seseorang harus memiliki makanan bergizi yang kaya .

Baca Juga: Positif Terinfeksi Virus Corona, Ini Cara Terbaik Mengobati di Rumah

Baca Juga: Tingkat Bunuh Diri di Jepang Naik Lagi Akibat Pandemi Virus Corona

Makan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian yang sehat, polong-polongan yang dikemas dengan bahan yang meningkatkan kekebalan.