Find Us On Social Media :

Positif Terinfeksi Virus Corona, Ini Cara Terbaik Mengobati di Rumah

Sebagian besar kasus positif terinfeksi virus corona, pasiennya dapat mengobati sendiri di rumah dengan mengikuti sejumlah panduan.

GridHEALTH.id - Terdiagnosis terinfeksi virus corona  bisa membuat stres. Namun saat ini yang dibutuhkan adalah membuat keputusan dan memutuskan tindakan selanjutnya berdasarkan gejala yang dialami.

Meskipun pandemi mungkin telah memperlambat kecepatannya, Covid-19 masih menyebar. Namun, kabar baiknya adalah sebagian besar kasus bersifat ringan atau sedang, dan lebih sedikit kasus Covid-19 yang memerlukan rawat inap.

Itu berarti pasien dapat mengobati di rumah dengan isolasi mandiri. Berikut adalah beberapa pedoman dasar tentang cara mengobati dan mengelola gejala Covid-19 di rumah berdasarkan panduan yang diberikan oleh Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat;

1. Hal yang diperlukan selama masa pemulihan

Jika kita adalah pasien tunggal di rumah, isolasi diri akan diperlukan sampai pulih untuk melindungi orang-orang di sekitar kita.

Jika memungkinkan, coba dan minimalkan kontak dengan orang-orang di rumah, tinggallah di kamar dengan sinar matahari dan ventilasi yang cukup.

Dokter juga menyarankan agar pasien memiliki ruangan terpisah yang memiliki kamar mandi berbeda.

Sanitiser, desinfektan, masker, pencuci tangan, termometer nirkontak, mesin penghirup uap, oksimeter denyut, cucian bersih, dan pengaturan tempat tidur terpisah akan diperlukan.

Baca Juga: AS Kembali Bergabung dengan WHO, Dukung Upaya Global Atasi Covid-19

Baca Juga: Perut Kembung Akibat Banyak Gas Atasi Dengan Ramuan Jahe dan Kunyit

Jika memiliki penyakit penyerta seperti gula atau tekanan darah yang tidak terkontrol, kita juga akan memerlukan pemeriksaan tanda-tanda vital secara rutin, jadi pastikan juga memiliki monitor BP dan mesin pemantau glukosa, karena ketidakstabilan pada parameter penting ini dapat menjadi pertanda kekhawatiran selama fase pemulihan.