Find Us On Social Media :

WFH di Rumah Lipstik Wajib Terus Dipakai, Ternyata Ini Manfaatnya

Lipstik akan menjaga bibir tetap lembut sehingga mencegah kulit kering dan bersisik.

GridHEALTH.id - Selama pandemi Covid-19, banyak wanita yang melakukan kerja dari rumah atau work from home.

Bila pergi ke kantor kita merias wajah dengan lengkap, saat bekerja di rumah, rasanya malas menggunakan make-up. Buat apa, toh hanya diam di rumah.

Nah, mulai sekarang hilangkan pikiran itu. Kalaupun tak ingin merias wajah, paling tidak gunakan lipstiknya. Selain khawatir kedaluwarsa, ternyata memakai lipstik ada manfaatnya.

Hanya mengaplikasikan selapis warna lipstik terbaik sesuai dengan warna kulit, dapat membuat banyak perbedaan pada penampilan.

Lipstik telah digunakan sejak lama untuk menonjolkan bibir. Ratusan warna tersedia, mulai dari berwarna lembut, hingga merah menyala.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat utama menggunakan lipstik atau mengapa penting untuk memasukkannya ke dalam ritual kecantikan;

1. Melembapkan bibir

Seperti bagian tubuh kita lainnya, bibir kita juga membutuhkan hidrasi yang tepat agar selalu terlihat lembab. Lipstik akan menjaga bibir tetap lembut sehingga mencegah kulit kering dan bersisik.

Baca Juga: Hati-hati Memilih Lipstik, Perlu Hindari 10 Bahan Berbahaya Ini

Baca Juga: Polusi Udara Mempengaruhi Munculnya Risiko Diabetes Tipe 2, Studi

Karena semua lipstik yang diproduksi saat ini memiliki bahan pelembab seperti vitamin E, minyak argan, cocoa butter atau shea butter di dalamnya yang membuat bibir terlihat lembut dan montok.