Find Us On Social Media :

Sebelum Minum Air Jeruk Nipis, Coba Tambahkan Sedikit Garam, Perubahan Menakjubkan Ini Akan Terjadi

Khasiat menambah garam pada air jeruk nipis sebelum diminum.

GridHEALTH.id - Perasan air jeruk nipis sejak dulu dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan ketika dikonsumsi.

Tak heran jika banyak orang yang mulai minum air jeruk nipis sebagai rutinitas setiap hari.

Dilansir dari Cleveland Clinic, air perasan jeruk nipis memiliki beberapa manfaat diantaranya, baik untuk pencernaan, dapat membantu mengontrol kadar "alkali" dalam tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan meminumnya maka tubuh akan terbantu lebih banyak waktu dalam mengambil dan memproses nutrisi makanan yang dimakan sebelumnya.

Baca Juga: Coba Konsumsi Air Jeruk Nipis 30 Menit Sebelum Makan, Rasakan Berbagai Manfaatnya ini.

Waktu penyerapan yang terhambat ini berguna untuk menghemat simpanan insulin dalam tubuh dan juga membantu tubuh mendapatkan lebih banyak nutrisi dari makanan yang diasup.

Jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk memenuhi lebih dari 30 % kebutuhan harian tubuh.

Manfaat vitamin C antara lain sebagai antioksidan tubuh, mengurangi risiko jantung dan kanker, melindungi sel-sel dari radikal bebas serta menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C juga dipercaya mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan imunitas tubuh.

Berbicara mengenai air jeruk nipis, tahukah ternyata khasiatnya akan bertambah jika kita menambahkan sedikit garam ke dalamnya.

Dirangkum oleh Nakita.id, hal menakjubkan ini akan terjadi pada tubuh jika kita menambahkan sedikit garam ke dalam air jeruk nipis sebelum meminumnya: