Find Us On Social Media :

Mulai Sesuaikan Isi Vaksin Covid-19 dengan Varian Virus Corona yang Muncul, Moderna Rilis 'South African Variant'

Vaksin covid-19 telah disesuaikan isinya untuk menghadapi varian virus corona. Contohnya Moderna menyiapkan varian dari Afrika Selatan.

GridHEALTH.id - Perusahaan produsen vaksin Covid-19 mengatakan siap meluncurkan vaksin versi baru yang dirancang untuk mengatasi infeksi oleh varian virus corona dari  Afrika Selatan.

Moderna mengatakan vaksin versi baru dirancang untuk mengatasi infeksi virus corona oleh varian Afrika Selatan yang menyerang hampir seluruh Inggris dan separuh Amerika Serikat.

Moderna mengatakan pada hari Rabu, dikutip New York Post (24/02/2021) bahwa mereka telah memproduksi versi baru dari vaksin virus corona yang dirancang untuk mengatasi infeksi oleh varian yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan.

Sejumlah kecil vaksin dengan komposisi baru ini telah dikirim ke National Institutes of Health untuk uji coba guna menentukan apakah meningkatkan manusia dengan vaksin yang dimodifikasi akan merangsang respons kekebalan yang kuat, kata perusahaan itu.

Berita itu muncul setelah rilis tinjauan Food and Drug Administration menemukan vaksin virus corona sekali pakai yang dibuat oleh raksasa farmasi Johnson & Johnson aman dan efektif.

Peninjauan tersebut menetapkan tahap untuk vaksin virus corona ketiga yang akan disahkan di Amerika Serikat paling cepat akhir pekan ini.

Baca Juga: Reaksi Stres Akibat Disuntik Vaksin Covid-19 Bukan KIPI, Kata Dokter

Baca Juga: 5 Tanda Vagina Tidak Sehat, Mulai Keputihan Hingga Sering Gatal

Sebelumnya, pada Kamis (04/02/2021), diberitakan oleh The Telegraph, ribuan varian telah didokumentasikan saat virus corona bermutasi, termasuk yang disebut varian Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil yang tampaknya menyebar lebih cepat daripada yang lain. Hasilnya ada sekitar 4000 varian Covid-19 di seluruh dunia sekarang.