Find Us On Social Media :

Apakah Mereka yang Sudah Divaksin Covid-19 Lengkap Tetap Perlu Memakai Masker?

Otoritas kesehatan di Amerika Serikat berdebat tentang perlunya pemakaian masker setelah seseorang disuntik vaksin Covid-19 dengan lengkap.

GridHEALTH.id - Meski masih jadi perdebatan otoritas kesehatan, orang-orang Amerika Serikat yang sudah divaksinasi vaksin Covid-19 lengkap berharap dapat keluar rumah dan berkumpul dengan semua orang tanpa mengenakan masker dan melakukan jarak sosial.

Center for Disease Control and Prevention (CDC) memberikan pedoman yang mengatakan, orang yang sudah divaksinasi (vaksin Covid-19) dalam satu rumah tangga, dapat berkumpul dengan orang yang dianggap berisiko rendah terkena penyakit parah tanpa mengenakan masker.

Seperti dalam kasus kakek-nenek yang telah divaksinasi, kemudian mengunjungi anak dan cucu yang sehat.

Panduan ini dirancang untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, karena semakin banyak orang dewasa yang divaksinasi dan bertanya-tanya apakah vaksin Covid-19 yang sudah lengkap memberi mereka kebebasan yang lebih besar.

Seperti mengunjungi anggota keluarga, bepergian, atau melakukan hal-hal lain seperti yang mereka lakukan sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia tahun lalu.

“Dengan semakin banyak orang yang divaksinasi setiap hari, kami mulai berbelok,” kata Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky.

Baca Juga: Pakai Masker Menghambat Pembicaraan? Ini Tips Agar Komunikasi Lancar

Baca Juga: Hipospadia, Kelainan Bentuk Kelamin Jadi Penyebab Serda Aprilia Manganang Akhirnya Disahkan Menjadi Laki-laki

Selama konferensi pers hari Senin (08/03/2021), dia menyebut panduan itu sebagai "langkah pertama" untuk memulihkan keadaan normal dalam cara orang berkumpul.