Find Us On Social Media :

Kapan Giliran Anak-anak Mendapatkan Vaksin Covid-19? Ini Kata Ahli

Seorang dokter anak menyuntikkan satu dosis vaksin ke bahu anak. Vaksin Covid-19 dapat diberikan ke anak setelah studi tentang keamanan vaksin selesai.

GridHEALTH.id - Di Amerika Serikat, vaksin Covid-19 BioNTech / Pfizer sudah diizinkan untuk digunakan mulai usia 16 tahun.

Artinya, beberapa siswa sekolah menengah dapat mengantre untuk mendapatkan suntikan tersebut kapan pun mereka memenuhi syarat di wilayah mereka, baik karena kondisi medis atau setelah ketersediaan vaksin ada.

Pfizer dan Moderna telah menyelesaikan pendaftaran untuk studi anak-anak berusia 12 tahun ke atas, dan berharap dapat merilis data selama musim panas, menurut The Associated Press (AP) pada Jumat, 12/03/2021.

Kepala Eksekutif Pfizer Albert Bourla baru-baru ini mengatakan kepada Reuters  (12/03/2021), bahwa asumsinya adalah bahwa vaksin harus diizinkan untuk rentang usia 12 hingga 16 tahun pada musim gugur.

Dia menambahkan, data anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun dapat diharapkan pada akhir tahun.

Vaksin Moderna saat ini diberikan untuk orang yang berusia 18 tahun ke atas. Para peneliti memulai dengan anak-anak yang lebih tua karena mereka cenderung menanggapi vaksin yang paling mirip dengan orang dewasa.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 AstraZeneca Ditunda di Austria Setelah Satu Kematian Dilaporkan

Baca Juga: Fakta, Minum Air Dingin Tidak Akan Membekukan Lemak di Tubuh

Sementara itu, pejabat tinggi penyakit menular A.S. Dr. Anthony Fauci percaya siswa sekolah menengah harus dapat menerima vaksinasi Covid-19 pada musim gugur, dengan siswa yang lebih muda kemungkinan akan diizinkan untuk divaksinasi pada awal 2022.