Find Us On Social Media :

Akhirnya Presiden Putuskan Kapan Anak Indonesia Belajar Tatap Muka di Sekolah, Tapi 2 Syarat Ini Harus Dipenuhi

Kembali sekolah, Juli 2021. Dengan catatan program vaksinasi Covid-19 masal selesai.

GridHEALTH.id - Sejak Marert 2020, anak-anak sekolah di Indoensia tanpa kecuali melakukan cara belajar baru, sekolah daring alias sekolah online.

Hal itu ditetapkan pemerintah, tidak lain untuk keselamatam bersama, memutus mata rantai penularan infeksi virus corona.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Bakal Digelar Juli 2021, Epidemiolog: 'Siswa dan Mahasiwa Sebaiknya Jadi Target Vaksinasi Juga'

Jadi hingga saat ini sudah satu tahun semua sekolah di Indoensia, baik negeri maupun swasta, Taman kanan-kanak hingga Universitas tutup.

Program belajar dialihkan secara online di rumah maisng-masing.

Kapan sebaiknya sekolah kembali dibuka, sehingga murid bisa menjalankan belajar tatap muka kembali di kelas, Koordinator Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim, melansir Tribunnews (22 November 2020), menyarankan agar sekolah dibuka setelah vaksin Covid-19 ditemukan dan diproduksi secara massal.

Mengenai sekolah tatap muka kembali, Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, sudah melakukan ancang-ancang untuk segera membuka sekolah tatap muka kembali Juli 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Pendidik Dimulai, Jokowi Targetkan Sekolah Tatap Muka di Juli 2021: 'Ajaran Baru Bisa Berjalan Normal Kembali'