Find Us On Social Media :

Ini Dampak Tak Diduga Bila Tidak Membersihkan Riasan Menjelang Tidur

Pastikan membersihkan riasan wajah sebelum tidur agar kulit benar-benar bersih dan siap regenerasi.

GridHEALTH.id - Pernah mengalami saat kita datang ke rumah dengan kelelahan, langsung berbaring di sofa atau bahkan tidur, dengan riasan wajah masih lengkap?

Asal tahu saja, jika tidak membersihkan riasan sebelum tidur benar-benar berdampak buruk bagi kulit.

Pertama, alas bedak (dan minyak alami yang diproduksi kulit sepanjang hari) melekat pada radikal bebas dan polutan di udara.

Pada malam hari, kulit menghasilkan minyak alami yang disebut sebum, yang digunakannya untuk memperbaiki dan mengatur dirinya sendiri saat kita tidur, yaitu saat ia melakukan sebagian besar regenerasi.

Semua polutan dan radikal bebas ini, bersama dengan bahan riasan (yang sekarang telah teroksidasi dari paparan udara, matahari dan panas), membaur ke dalam campuran minyak tersebut, yang memiliki peluang untuk mengendap di area terdalam pori-pori.

Hal ini menyebabkan kerusakan kolagen, menghasilkan garis-garis halus dan kulit menjadi kendur. Ini juga dapat menyebabkan pori-pori ersumbat dan / atau dipenuhi oleh bakteri, menyebabkan jerawat, dan pori-pori yang tersumbat secara teratur pada akhirnya dapat membesar secara permanen.

Baca Juga: Tips dan Trik Berdandan Cepat, Dijamin Segera Cantik dan Glowing

Baca Juga: Aneka Penyebab Keluarnya Cairan Kekuningan Menjelang Menstruasi

Ini juga menghambat proses pengelupasan alami kulit, yang menyebabkan kulit kusam dan bersisik.