Find Us On Social Media :

Kenali, 4 Penyakit Mental yang Bisa Menimbulkan Jerawat Kronis

Jerawat menahun yang bersifat kronis tak segera ditangani bisa menyebabkan penyakit mental.

GridHEALTH.id-Tidak banyak orang yang menyadari bahwa mereka yang memiliki jerawat riangan hingga parah bisa jadi menderita penyakit mental.

Setiap orang bermimpi memiliki kulit yang bersih, lembut dan halus yang benar-benar bebas dari jerawat atau noda.

Ketika kulit kita berjerawat, kita diberitahu oleh semua orang untuk mengendalikan stres selain menjaga pola makan yang sehat. Namun, stres bisa menjadi istilah yang terlalu samar dalam hal jerawat.

Faktanya, stres lebih merupakan gejala daripada penyebab. Meskipun ada berbagai penyebab jerawat, kebanyakan orang tidak menyadari fakta bahwa penyakit mental juga dapat merusak kulit mereka.

Selama beberapa tahun terakhir, penelitian yang dilakukan oleh ahli kulit telah menemukan bahwa keempat penyakit mental ini diketahui menyebabkan timbulnya jerawat, dikutip dari American Academy of Dermatology;

Baca Juga: 5 Cara Alami di Rumah Bagaimana Menumbuhkan Alis Lebih Tebal

Baca Juga: Covid-19 Bisa Timbulkan Gangguan Pendengaran dan Vertigo, Studi

1. Depresi

Depresi adalah salah satu penyakit mental paling umum di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sekitar 350 juta orang dari semua kelompok umur menderita depresi.

Dalam sebuah penelitian tahun 2001, ahli kulit menemukan bahwa dari 50 pasien jerawat, 38% mengalami depresi dan dari 19 pasien tersebut, empat memiliki pikiran untuk bunuh diri.