Find Us On Social Media :

Mak Eros Sudah Melahirkan 25 Anak, Ini Risiko Keseringan Melahirkan

Risiko keseringan melahirkan, selain bisa menimbulkan gangguan kehamilan, risiko persalinan, juga kelahiran mati pada bayi.

GridHEALTH.id - Dalam satu kesempatan, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemui Mak Eros. Mak Eros disebut Dedi sebagai wanita tangguh yang sudah melahirkan 25 orang anak (Tribun News, 04/04/2021).

Dari 25 orang anak itu, 18 orang hidup sampai dewasa, 5 orang meninggal saat bocah, dan 2 lainnya keguguran.

Sejak dulu Mak Eros dan suaminya sehari-hari berjualan bahan makanan milik orang lain. Mak Eros dan suaminya hanya menjualkan barang dan dari hasil pekerjaannya itu mendapatkan komisi yang terbilang kecil.

Namun dari uang sekecil itu pula, Mak Eros dan suaminya mampu membesarkan 18 orang anaknya. Dan hingga kini Mak Eros dan suaminya masih tetap berjualan.

Dalam perbincangan antara Mak Eros dengan Dedi Mulyadi itu ada hal unik yang terungkap. Setelah baru melahirkan salah satu anaknya pada pukul 04.00 subuh, pada pukul 06.00 pagi Mak Eros sudah keluar rumah untuk kembali berjualan bahan makanan secara berkeliling.

Meskipun Dedi Mulyadi sempat menyebut bahwa Mak Eros adalah wanita tangguh, memiliki banyak anak dari segi kesehatan perempuan sangat tidak dianjurkan. Ada risiko keseringan melahirkan.

Baca Juga: Banyak anak Banyak Rezeki? yang Ada Ibu Terkena Radang Gusi dan Giginya Ompong

Baca Juga: Imbauan IDI, Tak Perlu Khawatir Suntikan Vaksin Covid-19 di Masa Puasa

Saat inipun, memiliki banyak anak kini kurang diminati para orangtua dengan alasan biaya hidup dan pendidikan yang semakin mahal.