Find Us On Social Media :

Ingin Hamil Anak Kembar? Perhatikan Berat Badan, Itu Salah Satu Kuncinya

Faktor lain yang meningkatkan peluang untuk hamil anak kembar

GridHEALTH.id - Mungkin bagi beberapa orang, sering kali mempertanyakan 'apa yang meningkatkan peluang untuk memiliki anak kembar?'.

Sering kali diungkapkan, perawatan kesuburan seperti Clomid, Gonal-F, dan Follistim membuatnya lebih mungkin hamil ganda atau kembar.

Tetapi, tinggi badan, usia, dan bahkan riwayat keluarga juga dapat meningkatkan peluang untuk melahirkan lebih dari satu.

Kehamilan kembar akan membuahkan dua anak atau lebih (biasanya jarang terjadi). Bayi kembar dibedakan menjadi dua yaitu, identik (Identical) dan non-identik (Fraternal Twins).

Baca Juga: Fakta Tentang Janin Kembar yang Wajib Diketahui Sepanjang Kehamilan

Menurut healthychildren.org dalam artikel 'The Difference Between Identical and Fraternal Twins', fraternal twins adalah 2 telur yang dibuahi terpisah.

Mereka biasanya mengembangkan 2 kantung ketuban, plasenta, dan struktur pendukung yang terpisah.

Sedangkan kembar identik mungkin atau mungkin tidak berbagi kantung ketuban yang sama, tergantung pada seberapa awal telur yang dibuahi membelah menjadi 2.

Jika anak kembar adalah laki-laki dan perempuan, jelas mereka adalah saudara kembar fraternal, karena mereka tidak memiliki DNA yang sama.