Find Us On Social Media :

Riset, Satu dari Dua Orang Berpotensi Terkena Kanker Pada Suatu Saat Dalam Hidup Mereka

Riset di Inggris mengatakan, satu dari dua orang akan mengembaa.ngkan kanker di dalam hidupny

GridHEALTH.id - Satu dari dua orang akan didiagnosis mengidap kanker di beberapa titik dalam hidup mereka, sebuah LSM di Inggris, Cancer Research UK (CRUK) memperkirakan.

CRUK mengatakan dalam analisis terbaru tentang penyebaran penyakit, yang diterbitkan dalam British Journal of Cancer pada hari Rabu (31/03/2021), bahwa metode penelitian baru menunjukkan bahwa lebih banyak orang Inggris yang berisiko terkena kanker daripada yang diperkirakan organisasi tersebut sebelumnya.

CRUK memperkirakan hampir 48% wanita dan hampir 54% pria akan mengembangkan kanker di beberapa titik dalam hidup mereka - angka yang lebih tinggi daripada perkiraan sebelumnya yang melibatkan satu dari tiga orang.

"Kanker pada dasarnya adalah penyakit usia tua, dengan lebih dari 60% dari semua kasus didiagnosis pada orang yang berusia di atas 65 tahun," kata penulis makalah penelitian, Profesor Peter Sasieni dari Queen Mary University of London.

"Jika orang hidup cukup lama. maka sebagian besar akan terkena kanker pada suatu saat." "Tapi ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mengurangi kemungkinannya - seperti berhenti merokok, menjadi lebih aktif, minum lebih sedikit alkohol dan menjaga berat badan yang sehat."

Kanker payudara kemungkinan besar tetap menjadi kanker paling umum di kalangan wanita dan kanker prostat kanker paling umum di antara pria, katanya.

Baca Juga: Kurangi Asupan Gula, Cara Alami Untuk Menurunkan Risiko Kanker Hati

Baca Juga: Jangan Abaikan Bila Suara Serak Mendadak, Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini

Jumlah wanita yang didiagnosis dengan kanker paru-paru terus meningkat, menurut analisis tersebut.