Find Us On Social Media :

Kenali Gejala Neuropati Perifer Diabetik, Ketika Tubuh Mati Rasa

Gejala umum neuropati perifer diabetik adalah mati rasa. Terkadang kita mungkin tidak dapat merasakan kaki menapak saat berjalan.

GridHEALTH.id - Neuropati perifer diabetik adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi dalam jangka panjang, yang menyebabkan kerusakan saraf.

Beberapa orang tidak akan mengalami gejala apa pun. Tetapi untuk gejala lain mungkin melemahkan.

Antara 60 dan 70% penyandang diabetes memiliki beberapa bentuk neuropati, menurut Institut Nasional Diabetes dan Penyakit Pencernaan dan Ginjal (National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases.)

Neuropati perifer, bentuk paling umum dari neuropati diabetik, memengaruhi tungkai, kaki, jari kaki, tangan, dan lengan.

Banyak orang tidak tahu bahwa dirinya menyandang diabetes. Orang yang tidak menyadari diabetes mereka mungkin tidak tahu apa yang menyebabkan beberapa sensasi tidak biasa yang mereka alami.

Apa penyebab kerusakan saraf? Kerusakan saraf adalah akibat dari kadar glukosa darah yang tinggi dalam jangka waktu yang lama. Tidak sepenuhnya jelas mengapa kadar glukosa yang tinggi merusak saraf.

Baca Juga: Diabetes Neuropati, Bisakah Disembuhkan? Ini Dia Cara Mengelolanya

Baca Juga: Hari Ini 85 Sekolah di DKI Uji Coba Tatap Muka, Langsung Ditutup 3 Hari Jika Ada Kasus Covid-19

Sejumlah faktor mungkin berperan dalam kerusakan serabut saraf. Salah satu komponen yang mungkin adalah interaksi rumit antara pembuluh darah dan saraf, menurut Mayo Clinic.